5 Rahasia Penempatan Keyword yang benar di Artikel SEO

Penempatan keyword yang benar – halo sobat heripedia, Keyword merupakan salah satu ujung tombak pada suatu artikel. Dengan adanya keyword kamu bisa menargetkan sebuah artikel masuk ke ranking google dengan mudah. Yah penempatan keyword memang tidak boleh asal -asalan, Karena bisa memperngaruhi kualitas artikel kamu. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan sesuai permintaan teman -teman, yang belum paham cara penempatan keyword pada artikel silahkan perhatikan.

Penempatan keyword sendiri biasa saya lakukan dibeberapa tempat, setidaknya ada sekitar 5 tempat inti. Selain itu mungkin hanya tambahan agar lebih padat saja. Ini merupakan salah satu pengalaman Pribadi, entah setelah setahun Ngeblog saya ingin berbagi pengalaman ini. bagi sebagian blogger yang sudah paham akan penempatan kata kunci pada artikel bisa melewatkan tutorial ini. Mungkin ini sangat basic dan saya targetkan untuk para pemula yang sedang berjuang di mesin pencari.

Percumakan jika kamu sudah panjang lebar menulis, namun hasil yang kamu dapat nihil. kamu pasti kecawa dan putus asa..

Ini sering terjadi pada 3 bulan awal seseorang menulis di blog, Contohnya saya pribadi. Pada awal – awal saya sangat awam, Tidak sama sekali mengenal apa itu SEO. Keyword pada artikelpun berantakan, terjadi penumpukan yang sangat berlebihan serta keyword yang dibidik asal -asalanan.

Sampai pada suatu momen saya dipertemukan oleh salah satu orang yang mengajariku dari Nol. Dia salah satu internet marketer yang bisa dibilang terbaik pada masanya. Dia mengajari saya,Bagaimana dan dimana sih penempatan kata kunci yang disukai mesin pencari ?

Setelah belajar beberapa hari, Saya mendapatkan sebuah jawaban ternyata mudah dan gampang dipraktekan. Mungkin langsung saja ya kita eksekusi tutorial ini :

1. Penempatan Keyword ada di Judul

Ini tidak bisa dibantah lagi, Keyword pada judul merupakan salah satu ujung tombak. Disini kami sarankan untuk menempatkan keyword diawal judul. menurut pakar seo cara ini sangat efektif agar artikel yang kamu buat agar mudah masuk halaman pertama google. Kata kunci pada judul memang salah satu komposisi paling penting pada artikel. Kalian pasti akan membuat judul terlebih dahulukan sebelum merangkai kata menjadi artikel penuh.

Saya berikan contoh agar kamu dapat memahaminya dengan mudah, Misalkan kamu menargetkan keyword “Cara membuat bakso”

Judul yang tepat ialah : Cara membuat Bakso Daging sapi dengan Mudah

selain itu bisa seperti ini : Cara membuat Bakso sendiri dirumah

Kalian bisa melihat bahwa huruf yang saya tebalin merupakan keyword utama, kemudian yang saya buat miring merupakan kata – kata pelengkap agar lebih menarik dimata pengunjung.

Baca Juga : Cara Membuat Blog untuk Pemula (Panduan A – Z untuk kamu)

2. Keyword ada di Meta Deskripsi

Seeprti halnya Judul, Meta deskripsi juga sangat penting dimasukan kata kunci target. Meta deskripsi berfungsi sebagai ringkasan isi artikel yang kamu sampaikan ke pengunjung ketika mereka mencari informasi di google. Supaya mereka mengetahui maksud artikel yang kita busat sebelum mereka benar – benar mengunjungi website kita.

Daya tarik pengunjung biasanya ada di judul dan Meta deskripsi, Oleh karena itu ini sangatlah penting. Disini kita ambil contoh keyword cara membuat bakso diatas.

Misalkan kamu buat judul : “5 cara membuat bakso yang kenyal dan lezat”

Nah Meta deskripsinya ialah : “Berikut ini merupakan cara membuat bakso yang kenyal dan lezat yang dapat kamu coba sendiri dirumah. Silahkan simak tutorialnya agar kamu bisa dan paham”

Alangkah baiknya jika kamu membuat sebuat meta deskripsi berisikan 160 karakter. Serta untuk judul tidak boleh lebih dari 60 karakter .

3. Kata kunci ada di Permalink

Ini juga tidak bisa dibantah lagi, Penempatan Keyword pada permalink atau URL artikel memang sangat vital perannya. Saya berikan bocoran untuk URL sebaiknya hanya berisi Keyword target saja. Jangan kamu tambahin apa – apa misalkan tidak terlalu penting, Jika kamu tidak percaya coba buat artikel dan permalink di Setting beda.

Artikel pertama URL full panjang seperti judul dan artikel kedua kamu setting URL/Permalink hanya keyword yang dibidik saja.

Saya jamin artikel kedua akan sangat mudah meranking, karena keyword hanya itu saja dan tertarget.

Jika kamu bingung, ini saya berikan contoh penulisan permalink yang SEO, Ini berlaku untuk pengguna Blogspot dan WordPress. Silahkan simak penjelasan dibawah ini ;

kita ambil contoh artikel dengan judul : Download Whatsapp MOD Terbaru anti banned 2020

Nah permalink yang dapat kamu coba ialah : https://namablog.com/download-whatsapp-mod/ (untuk pengguna WordPress)

bisa juga dengan cara ini : https://www.namablog.com/2020/06/whatsapp-mod.html (untuk pengguna Blogspot)

4. Keyword ada di Sub Heading

Cara ini sangat efektif, Penempatan Keyword pada Sub heading akan mempermudah kamu dalam bersaing di mesin pencarian. Fungsi sub heading sendiri ialah untuk membagi artikel kita menjadi berbagai halaman. Sering disebut judul kecil pada artikel, disini kamu bisa menambahkan penajuk 2 sehabis Judul utama. Biasanya kalau di Blogspot sering disebut Penajuk, Jika diWordpress ialah Heading.

Sebaiknya kamu menambahkan Penajuk atau Sub heading setelah 300 kata, Nah setiap 300 kata berikutnya tambahkan saja sub heading. Kamu bisa menambahkan heading 3, 4, dan seterusnya.

Apakah kamu sudah paham sekarang, Atau setidaknya kamu sudah mulai menemukan secercah cahaya hehehe…

Kita lanjut ya …

5. Penempatan Keyword ada di 100 kata awal , Tengah , dan Penutup

Kalau yang ini bisa kamu percaya atau tidak, namun kami sarankan gunakan teknik ini untuk mempermudah kamu bersaing di serach engine. Ini biasa saya lakukan disetiap menulis artikel, Coba deh kamu analisa sendiri artikel yang sedang kamu baca berikut ini. Apakah yang kami sarankan ada di artikel ini. Coba deh saya kasih waktu 2 menit deh coba liat dan analisa apakah ada keyword di 100 kata awal, ditengah artikel, serta ada dipenutup.

oke saya tungguin ……

Gimana apakah saya berbohong, disini saya memberikan sebuah panduan yang saya masih pakai juga. Jadi jangan khawatir dan berburuk sangka, jika artikel yang saya buat hanya karangan semata.

Kenapa artikel harus ada keyword yang tersebar di awal, ditengah dan dipenutup ?

Jawabanya ya karena biar robot bisa merayapi dan tahu ternyata itu keyword yang kamu tuju.

Biasanya saya berikan kata – kata penutup yang mengandung keyword tujuan saya, namun yang kita buat senatural mungkin.

Kesimpulan

kamu bisa melakukan cara diatas agar kualitas artikel kamu bisa masuk halaman 1. Gunakan keyword di judul, di meta deskripsi, di permalink, kemudian di Sub heading, dan yang terakhir ada di 3 tempat yaitu 100 kata awal , di tengah , dan pada penutup artikel. Silahkan coba dan analisa dampaknya.

Nah sekian mungkin itulah pembahasan kami mengenai Rahasia Penempatan Keyword yang benar pada sebuah artikel. Semoga bermanfaat untuk kalian semua, Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tinggalkan komentar